semuel hegemur, SE. MM

AHY Sosok Pemimpin Zaman Now 1 Maret 2018

Jakarta: Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Umum Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto, Kamis (1/3). Pertemuan yang berlangsung di rumah Airlangga, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu membahas sejumlah hal.
Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Jan Prince Permata menilai langkah AHY untuk bertemu sejumlah tokoh menunjukkan sebagai pemimpin generasi milenial atau pemimpin zaman now.
Jan optimistis AHY merupakan figur yang mendapat tempat di hati dan pikiran rakyat di Indonesia pada Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
“Saya optimis AHY akan memenangkan hati dan pikiran rakyat, utamanya generasi milenial,” kata Presidium GMNI 2002-2005 ini.
Sebelumnya diberitakan, AHY saat bertemu Airlangga didampingi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PD Teuku Riefky. Sedangkan Airlangga didampingi politikus PG Aziz Syamsuddin.
Riefky menjelaskan, PD dan PG sebagai partai nasionalis religius memiliki banyak kesamaan dalam berbagai hal, terutama dalam niat baik membangun bangsa. Karena itu, Airlangga pun membuka pintu bagi upaya AHY membangun komunikasi.
“Airlangga menyambut baik komunikasi politik yang dibangun AHY dan sepakat agar komunikasi ini akan dibangun lebih intens dengan dilakukan secara berkala,” kata Riefky.
Dia menambahkan, PD dan PG akan terus berkontribusi dalam mencari solusi bagi persoalan dan masa depan bangsa. Hanya saja, pertemuan itu belum menghasilkan kesepakatan tentang koalisi.
Riefky menambahkan, keputusan tentang kesepakatan untuk berkoalisi akan diputuskan Majelis Tinggi PD yang dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
“Terkait koalisi, terlalu dini untuk dibicarakan saat ini,” katanya.
(jpnn/dik)